Kamis, 09 Juni 2011

Itukah MAKSUDNYA ...


Setelah lama tidak menulis, akhirnya bisa menulis juga. Meskipun belum terpikirkan apa yang mau ditulis, tapi ditulis saja.

Ya hari ini saya akan bercerita tantang pengalaman saya ketika pulang ke Tangerang kemarin dari tanggal 1 juni sampai 5 Juni (wah cukup lama juga ya. Tanggal satu juni adalah hari rrabu, tapi kenapa yak ok pulangnya rabu, kok tidak akhir pekan pada minggu sebelumnya. Ternyata saya harus ikut Monev DIKTI untuk PKMK, saya berharap semoga kelompok saya bisa lolos PIMNAS, kalau bisa saya sudah menargetkan beberapa hal lainnya, dan semoga terkabul. Doain ya….

Kembali ke perjalan pulang ke Tangerang, Saya kesana naik pesawat, awalnya jadwal pesawatnya itu pukul 16.10 tapi berhubung saya sampai bandara pukul 15.15, akhirnya saya ditawari untuk ikut pesawat yang berangkat pukl 15.45. Tentu saja penawaran ini langsung saya iyakan. Karena lebih cepat bertemu dengan keluarga. Singkat kata saya menginjakkan kaki di bandara Soeta pukul 16.30, saya pun langsung menuju tempat penjualan tiket kendaraan yang akan membawa saya ke daerah BSD, tapi saying kendaraan yang ingin saya naiki sedang mengalami kerusakan dan baru beroperasi lagi pukul 19.00, dalam batin saya, saya terkaget “wow, masa nunggu 3 jam di bandara, kayak orang ilang saja”, akhirnya ku ambil telepon genggamq, q ketikkan beberapa karakter dan kukirim kepada orang tuaku, intinya kalau bisa sie mereka bisa menjemputku. Dan ternyata, kedua orang tuaku belum bisa menjemput. Bapak sedang dinas ke Bogor, pulangnya agak malam, sedangkan ibu masih bekerja di daerah Jakarta Pusat. Bayangkan, bandara Soeta yang berada di daerah Cengkareng, Tangerang dengan Kantor Ibuku yang ada di Senayan, Jakarta pusat jika dilihat dip eta mungkin jaraknya sama kayak Kenjeran ke Lidah wetan (bisa ditempuh 1 – 1,5 jam), tapi namanya juga Jakarta, pastinya macet dan Ibu juga akan kehilangan waktu shalat. Akhirnya kuputuskan untuk menunggu.

“Terkadang, apa yang kita rencanakan itu tidak sesuai dengan yang diharapkan, Allah lebih tahu apa yang kita butuhkan, Allah lebih tahu kapan kita harus mempelajari sesuatu, Karena rencana Allah itu lebih bagus. Akan tetapi apakah kita hanya menunggu rencana Allah, tentu saja kita harus berusaha sekuat mungkin dan bersiap-siap untuk menerima hasilnya baik itu hasil yang baik atau buruk”

Sambil menunggu kendaraan yang akan membawa saya ke daerah BSD, saya melihat-lihat keadaan sekitar (maklum, jarang naik pesawat, jadi masih awam sama namanya bandara, bandara internasional lagi). Saya terduduk di sebuah kursi panjang di terminal 1, banyak kendaraan lalu lalang disana, mulai dari taksi, bis, mobil penjemput, moda angkutan pendukung, sepeda motor, dan pick up. Ada sesuatu hal yang menurut saya agak menarik, yaitu taksi. Seperti yang sudah diketahui, ternyata tidak semua taksi bisa mengambil penumpang di bandara, hanya taksi khusus yang boleh mengambil penumpang (biasanya di badan taksi ada tulisan taksi bandara). Akan tetapi ternyata banyak juga taksi nakal yang mengambil penumpang, dan sering juga taksi liar itu memperlambat kendaraannya hingga menyebabkan kemacetan, petugas yang berjaga disana pun kerepotan, baik untuk mengusir atau mengarahkan lalu lintas. Setelah saya amati, ternyata banyak juga taksi liar yang mengambil penumpang dan setelah itu petugas itu menghampiri taksi tersebut. Saya kira petugas itu akan bertindak tegas atau apa (kan kita harus husnuzon dulu), tetapi ternyata petugas pengatur lalu lintas itu minta tip kepada sopir taksi tadi, dan itu tidak hanya sedikit taksi, tapi banyak bro.

Semua sudah diatur sesuai dengan keahlian dan tempatnya masing-masing agar kedisiplinan bisa berjalan dan tentu saja menjadi pelajaran yang belum tentu bisa diambil di bangku sekolah/kuliah. Akan tetapi semua hanya terlewat begitu saja. Ingat, kesalahan dalam menempatkan sesuatu/ seseorang pada tempat yang salah atau bukan pada keahliannya. Maka tunggu saja, kehancuran akan datang baik itu cepat atau lambat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates