Minggu, 02 September 2012

Apakah "Semua ada karena Kepentingan"...

Teringat ku teringat ....

Sebelumnya saya panjatkan puji syukur dahulu kepada Allah SWT karena masih diberikan kesempatan untuk menulis kembali setelah hampir setengah tahun tidak menulis dimana semua pikiran, perasaan, gagasan hanya dibiarkan berada di dalam otak. hee. akan tetapi setiap gagasan yg muncul selalu saya simpan disebuah catatan kecil yang mungkin sewaktu saya akan bisa mengerjakan kembali.
Berawal dari mudik, wew padahal mudik dah lewat hampir 10an hari tapi tidak apa-aplah semoga bisa diambil hikmahnya.


Teringat ku teringat ...
Hal ini terkait suatu peristiwa yang sebenarnya dialami bukan oleh saya, tetapi oleh teman. dan hal ini sudah berlangsung sejak lama dan rutin. dicatat tu kata-katanya, sudah lama dan rutin. berarti dalam tanda kutip it's mean berulang2 dan istiqomah.
Secara sekilas bisa diilihat bahwa mereka menjalankan persaudaraan dengan baik. (wah mendengar kata persaudaraan pasti sudah sering, malah sudah khatam dengan pelajarannya karena sering dibahas terus, eits tunggu dulu, bahasan kita ini beda. kita akan melihat prakteknya bro.). Mari kita langsung ke TKP

Berawal dari tahun 2006 dan hingga sekaran tahun 2012 hal ini masih tetap berlangsung. dimana terdapat beberapa orang manusia dari desa yang berbeda tapi masih 1 kabupaten. Dimana awalnya dipertemukan di suatu organisasi yang mereka pun tidak menyangka akan dipertemukan di organisasi tsb dan akan menjadi sebuah catatan terindah dalam catatan hidupnya.
Yaa sekitar 10-12 orang dimana mereka satu angkatan dan satu visi untuk membangun organisasi tersebut. tapi ternyata itu hanya awalnya saja. sedangkan akhirnya berbeda. jauh lebih indah daripada awalnya bahkan sampai sekarang pun masih bisa dibilang belum berakhir karena hal ini masih terus berlangsung di tahun-tahun kedepannya.
Setelah mereka ber12 telah bersama dalam organisasi tsb, ternyata sistem pembinaan yang ada disana bisa dikatakan bagus karena terbukti dan pribadi dari masing-masing pun bertekad bulat utk tetap melanjutkan kegiatan ini. Mereka seperti sudah terikat satu sama lain, saling mengingatkan satu sama lain dengan berbagai latar belakang sifat yang ada. Dan saya hanya bilang luar biasa.
Kegiatan apa sebenarnya yang mereka kerjakan. Cukup mudah, mungkin kalian sebagai pembaca juga pernah melakukannya. kegiatan apakah itu. kegiatan itu bernama reuni. ya hanya reuni. mudah bukan. tapi yang menurut saya luar biasa adalah selama yang saya tahu dan itu hingga tahun 2012 ini, hampir 90% semua orang ini hadir. dan memang selalu diagendakan. jangan kira ke12 orang ini bukan aktivis. Semua adalah aktivis di kampus masing2. dan yang mereka lakukan bukan hanya reuni saja, yang pernah saya tahu adalah mereka juga melaksankan sahur dan buka bersama, dan tempatnya selalu bergiliran sehingga tidak hanya diantara mereka saja kedekatan dan ukhuwah itu kembali tercharge tetapi juga antara orang tua dan mereka.

Jika saya melihat ini rasanya sungguh senang sekali, bagaimana mereka benar2 juga berlomba-lomba dengan kebaikan dan saling mengingatkan

Teringat ku teringat
dengan salah satu postingan teman di FB "Semua ada karena kepentingan"
terbesit pikiran, "benarkah??........."
apakah ia sudah membaca buku "Dalam dekapan Ukhuwah"
bagaimana dengan mu kawan ..... ???
Ukhuwah seperti apa yang sudah engkau jalankan "Apakah itu semua karena kepentingan?"


Apakah kita menghubunginya/menanyakan kabarnya, disaat kita ada kepentingan dengannya

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates